-->

cara seo

Hallo Sobat Tutorial. kali ini mimin akan memberikan beberapa trik tentang Tips Belajar SEO bagi Pemula Blog. Faktor utama yang harus di ketahui oleh blogger baru memiliki pemahaman dan kemampuan yang berkaitan dengan seo. Seo berhubungan dengan mesin pencari google. Jadi SEO adalah Search Enggina Optimazation. Seo dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan vesibilitas halaman blog agar tampil dengan sempurna di google. Panduan SEO tidak harusnya melalui totorial tatap muka mengikuti totorial diinternet pun bisa asalkan anda harus mengikuti dengan baik.

Source : www.google.com

Bagi blog yang masih baru tentu langkah awal yang dilakukan adalah strategi optimasi blog sehingga disukai oleh google terlebih khusus artikel atau konten muncul di halaman pencarian google yahoo dan bing. Jadi tak heran blog-blog atau website tampil dengan di halaman pertama dengan urutan yang pertama di google, yahoo, dan bing karena memang pemilik blog telah belajar seo. Untuk blog baru agar blog dapat tampil di halaman pertama di mesin pencari maka harus memiliki persiapan dasar dasar seo bagi pemula agar blog dikenali oleh google.

Tujuan dari melakukan SEO tentu saja untuk mendapatkan trafik dari mesin pencari itu sendiri. Kenapa orang mencari trafik?

Alasan pada umumnya adalah trafik itu mempunyai nilai komersil, atau potensi bisnis. Jadi orang menghabiskan waktunya belajar SEO sebagian besar dikarenakan oleh alasan ekonomi, yaitu mencari income dari websitenya.

Masalah terbesar dari orang-orang yang belajar SEO adalah mau cepat jadi master tapi tidak mau melalui prosesnya. Jika anda mempunyai cara pandang seperti itu, maka ada baiknya anda membuangnya, karena cara pandang seperti itu justru akan membuat anda berputar-putar di tempat.

Anda harus mau melalui proses di dalam belajar SEO dengan benar, jika anda mau berhasil silahkan kalian simak tips dibawah ini.


10 Tips Belajar SEO Bagi Blogger Pemula

1. Penulisan Acnhor Text
Penulisan anchor text yang baik dan disarankan oleg google sangat membantu blog agar menjadi tampil dengan sempurna di google. Artian blog yang tampil sempurna adalah setiap artikel atau konten yang tersaji dalam blog dapat dikenali oleh google. Hati-hati penulisan anchor text agar blog tidak kena banned apalagi jika sobat sedang dalam tahap belajar seo pemula. Kesalahan pemblogger ketika membuat internal link yang mengarah ke halaman lain iayalah menggunakan klik sini, klik ini, baca disini.Penggunaa kata pada ancor text klik sini, klik ini, baca disini sebenarnya tidak berpengaruh buruk bagi pembaca blog namun di mata
mesin pencari penggunakaan kata tersebut kurang baik.

Menulis anchor text yang berkualitas seo seharusnya memperhatikan kata kunci artikel yang akan dibuat anchor text dan titel link yang sesuai dengan konten yang sedang dibuat. Misalnya kita menulis anchor text yang akan mengarah di salah satu halaman blog yang berjudul " Cara Membuat Tabel Dalam Postingan Yang Responsif " dengan kata kunci artikel tersebut adalah " membuat tabel dalam postingan" maka teks yang akan dibuat dalam internal link adalah menargetkan kata kunci " membuat tabel dalam postingan " Berikut cara beberapa Tips belajar seo bagi pemula yang harus dilakukan agar blog popular

2. Judul Artikel
Setiap artikel di blog memiliki judul, namun optimasi judul artikel bukan sekedar dibuat asal-asalan saja, Di sini jadul artikel adalah bagian pertama dirayapi oleh google. Praktik membuat judul artikel harusnya menarik mengandung klik user experience.

Topik dan judul berbeda, kesalahan fatal bagi pemblogger topik artikel dijadikan sebagai judul artikel. Topik lebih bersifat umum sedangkan judul bersifat khusus.

Contoh topik :

    Cara belajar seo pemula
    Cara membangun backlink yang berkualitas
    Cara belanja online
    Cara sukses
    Cara agar tidak jomblo lagi :v


Contoh judul artikel :
10 Tips Belajar Seo Bagi Pemula Agar Blog Menjadi Populer
Lakukan 3 hal ini untuk membagun bangun backlink yang berkualitas
Sebelum belanja online perhatikan 3 hal ini agar jangan tertipu
Coba bedakan topik dan judul.. bedakan ?
Perhatikan topik nomor 1 dan judul nomor 1 terlihat bedakan?

3. Penulisan Diskripsi Meta
Meta deskripsi memberikan pengaruh yang besar terhadap blog. Fungsi meta deskripsi adalah memberikan cuplikan atau kata-kata yang mewakili keseluruhan isi artikel. Meta deskripsi adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam belajar seo blogspot.

Baca Juga :
Cara memasang meta deskripsi di blog sebenarnya sangat mudah. berikut langakah-langkah membuat meta deskripsi :

    Masuk ke akun blogger anda
    Setelan - dasar
    Isilah deskripsi blog. Di sini yang perlu anda masukan adalah nice blog yaitu blog yang menyajikan tentang hal-hal apa saja yang akan dibahas.


Pada bagian postingan cara memasang meta deskripsi adalah

    ketik artikel terlebih dahulu
    setelah selesai membuat artikel maka isi prefensi penelusuran yang mewakili seluruh artikel atau anda bisa mengetik langsung judul artikel ke dalam deskripsi penelusuran
    setiap kali sobat membuat artikel jangan lupa mengisi prefensi penelusuran


4. Keyword
Keyword atau kata kunci merupakan upaya yang tidak bisa diabaikan jika ingin blog tampil di halaman pertama google. Dalam wikipedia kata kunci adalah sebiah kata atau konsep dengan keistimewaan yang ditulis dalam artikel. Sebelum membuat konten langkah awal harus melakukan riset keyword paling jitu

Selain melakukan riset kata kunci yang tepat ada hal-hal yang perlu anda lakukan dalam hubungan riset kata kunci yaitu penyisipan LSI Keyword dalam artikel. Sebelum menyisipkan LSI keyword terlebih dahulu anda harus menemukan laten semantic indexing serta penyebaran keyword dalam artikel. Penyebaran kata kunci dalam artikel dinamakan keyword density.

5. Memahami Tentang Indexing
Yang dimkasud dengan Indexing adalah adalah proses kerja mesin pencarian google untuk mengumpul menganalisa dan menyimpan data dalam data base di google. Jadi ketika artikel tidak ditemukan di mesin pencari google maka dapat dipastikan pihak google tidak menyimpan data anda kerana berbagai alasan dan kriteria yang tidak sesuai dengan kegiatan anda di googling.

Blogger pemula yang sedang belajar seo untuk blogspot maka harus memahami istilah indeks, sehingga apabila artikel yang telah dipublis tidak ditemukan di google maka dapat memahami penyebab artikel hilang dari mesin pencari sehingga mungkin dapat melakukan upaya-upaya untuk memperbaikinya

7. Serp
Apa itu serp? serp adalah Search Engine Result Page. Akbita dari serp terhadap halaman blog atau website akan berada pada posisi dihalaman depan mesin pencari google. Serp adalah istilah yang dipakai dalam seo yang diciptakan untuk menampilkan halaman blog ke mesin pencari google. Seorang pemblogger pemula yang sedang belajar seo blogspot akan melakukan upaya-upaya untuk memabantu blog sehingga mudah diserp oleh google.

8. Link
Link adalah acuan dalam dokumen hipertext yang akan megarah ke sumber lain ketika di klik. Dalam pemberian link postingan blog atau website terdapat dua jenis link yaitu link internal dan link eksternal. Link internal adalah link yang mengarah ke halaman lain tetapi masih dalam satu blog atau website, sedangkan link eksternal adalah link yang akan mengarah ke halaman lain dalam blog atau website lain.

Bagi yang sobat yang sedang belajar seo blogspot tentu pengetahuan tentang pembuatan link yang tepat harus dilakukan sehingga blog di sukai oleh google.

9. Rel = Author
Author adalah bagian profil pemilik blog atau website. Rel = " Author" dikenali oleh google karangan markup. Fungsi Rel = " Author" adalah menghubungkan profil pemilik blog dengan google plus, Jadi bila sedang dalam belajar seo pemula widget profil pemilik blog harus ditambahkan ke blog. Rel = " Author" akan membantu blog mendapatkan trafik organik serta mempromosikan pemilik blog di google

10. Rel Canoncial
Rel Canonical berhubungan dengan dengan kasus duplikat konten, atau terdapat konten yang hampir sama dalam satu blog. Kasus duplikat koten oleh spiderbot biasanya terjadi ketika konten diakses hampir sama dalam beberapa kategori.


Indikasi duplikat konten seperti dibawah ini

    http://kangasep-art.blogspot.co.id/p/daftar-isi.html
    http://kangasep-art.blogspot.co.id/p/daftar-isi.html?pramiter=1



Kedua alamat URL diatas mempunyai konten yang hampir atau sama tetapi dalam kategori yang berbeda. Bagaimana cara memperbaikinya ? cara memperbaikinya sebagai berikut

Masuk ke templete blog
Pilih Edit HTML
copy kode dibawah ini kemudian pastekan dibawah kode <head>

    <link rel="canonical" href="http://www.example.com/" />
    <link rel="canonical" href="http://www.example.com/page.html" />
    <link rel="canonical" href="http://www.example.com/directory/page.html" />
    <link rel="canonical" href="page.php?item=purse" />



11. Permalink
Permalink adalah permanen link, Permanen link terdapat dalam area postingan dengan nama fitur tautan permanen, permanen link bersifat tetap. Ketika artikel sudah di publish maka permanen link tidak bisa dirubah lagi di area postingan. Jumlah maksimal kata dalam permalink adalah 5 suku kata, apabila jika lebih dari 5 suku kata maka akan terpotong. berikut cara membuat permalink di bogspot
Share This Article :
Copyright © 2017 ID Dockersafe
Design by Mr.seven
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]